Polsek Karanganyar Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewspurbalingga – Polsek Karanganyar Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial berupa pembagian beras kepada warga kurang mampu di Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Jumat (18/10/2019). Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek Karangayar Iptu Aan Hariyawan.

Warga yang menerima bantuan yaitu Sahini (50) warga Desa Langkap RT 1 RW 4. Ia merupakan janda kurang mampu yang hidup bersama anaknya yang masih kecil. Sahini sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci dan strika pakaian.

Selain itu, Kapolsek juga menyerahkan bantuan kepada Sudiyah (55) warga Desa Langkap RT 6 RW 3. Ia merupakan janda yang hidup sebantang kara tidak punya anak dan suaminya sudah lama meninggal. Untuk kebutuhan sehari hari ia biasanya membantu masak gula merah dan kerja serabutan lainya.

Kapolsek Karanganyar Iptu Aan Hariyawan mengatakan memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan merupakan wujud kepedulian sosial kepolisian Polsek Karanganyar kepada warga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita berikan dapat membantu warga yang menerimanya.

“Apa yang kita lakukan semoga bermanfaat dan keberadaan polisi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat tidak hanya di bidang keamanan namun juga di bidang sosial kemasyaakatan,” ujar kapolsek.

Kaur Kesra Desa Langkap, Siti yang ikut dalam penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari kepolisian untuk warga kurang mampu di Desa Langkap. Menurutnya apa yang dilakukan polisi sangat bermanfaat bagi warganya yang membutuhkan.

(Humas Polres Purbalingga)