Polsek Kaligondang Terima Kunjungan Siswa TK Pertiwi

Polsek Kaligondang Polres Purbalingga menerima kunjungan siswa TK Pertiwi 2 Desa Arenan, Kecamatan Kaligondang, Rabu (19/02/2020). Kedatangan puluhan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi.

Kedatangan para siswa disambut oleh Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi beserta anggota. Selanjutnya siswa diajak keliling ruangan kemudian dikenalkan dengan tugas polisi berikut alat yang biasa digunakan dalam bertugas. Siswa juga dijelaskan jenis-jenis rambu lalu lintas.

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi mengatakan bahwa kedatangan siswa untuk mengenal lebih jauh profesi polisi. Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas polisi secara umum, kita kenalkan peralatan yang biasa digunakan oleh polisi dalam bertugas.

“Harapan dengan pengenalan profesi polisi maupun penjelasan tentang perlengkapan yang biasa digunakan, siswa menjadi bertambah pengetahuanya. Selain itu bisa mengenal polisi serta tidak takut pada polisi,” kata kapolsek.

Menurut kapolsek pengenalan sejak usia dini tentang tugas Polisi kepada kepada anak-anak sangat diperlukan. Sehingga anak paham akan tugas polisi dan tidak takut dengan sosok polisi.

Dwi Sulastri, salah satu guru pembimbing menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke kantor polisi menurutnya sangat bermanfaat. Karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok Polisi menjadi tidak takut lagi. Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari Polsek Kaligondang yang sangat ramah. Kami berharap dengan pembinaan yang diberikan, anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi polisi dan mereka bisa tertib dan taat  aturan sejak dini,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)F