Polsek Kaligondang Purbalingga Luncurkan Wayang Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, PurbaIingga – Polsek Kaligondang Polres Purbalingga meluncurkan program wayang kamtibmas sebagai media pembinaan terhadap masyarakat. Peluncuran dilakukan saat acara tasyakuran Hari Bhayangkara ke-73 di Pendopo Kecamatan Kaligondang, Sabtu (6/7/2019) malam.

Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan bahwa dalam acara tasyakuran Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, kita meluncurkan program wayang kamtibmas. Wayang kamtibmas akan digunakan sebagai sarana memberikan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Kaligondang.

“Media wayang akan digunakan Polsek Kaligondang untuk memberi pesan kamtibmas kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Tujuannya pesan yang disampaikan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan dengan menggunakan wayang untuk memberikan pembinaan, kita juga turut memperkenalkan budaya Jawa kepada masyarakat. Harapannya budaya wayang ini bisa tetap lestari tidak punah dimakan jaman.

Dalam peluncurannya, wayang kamtibmas dimainkan dihadapan puluhan hadirin peserta tasyakuran Hari Bhayangkara. Wayang dimainkan oleh Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi sebagai dalangnya. Mengambil tema Bersama Menjaga Keamanan, wayang kamtibmas menghibur hadirin selama kurang lebih tiga puluh menit.

Kegiatan peluncuran wayang kamtibmas dihadiri Camat Kaligondang, Komandan Koramil Kaligondang, para kepala desa dan masyarakat Kecamatan Kaligondang. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

(Humas Polres Purbalingga)