Polsek Bojongsari Ikut Kerja Bakti Bersihkan Makam

Anggota Polsek Bojongsari Polres Purbalingga bersama anggota posramil Bojongsari dan perangkat desa serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan makam Bupati Purbalingga di makam Giri Cendana dan Giri Purwa Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, Kamis (12/12/2019) siang.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Purbalingga ke 189 tahun 2019, salah satu agenda kegiatannya adalah ziarah ke makam leluhur bupati Purbalingga di makam Giri Cendana dan Giri Purwa di Desa Kajongan. Sebelum pelaksanaan kegiatan ziarah tingkat kabupaten kita melaksanakan kerja bakti.

“Kita bersihkan rumput-rumput yang ada di tepi jalan menuju makam menggunakan peralatan seperti cangkul, sabit dan mesin pemotong rumput. Kemudian membersihkan lokasi makam dan melakukan pengecatan pondasi di kanan kiri jalan menuju makam sepanjang dua ratus meter” kata kapolsek.

Win Antro Winarso (57) selaku kepala Desa Kajongan menyampaikan bahwa sesuai rencana, Bupati Purbalingga bersama rombongan akan melaksanakan ziarah ke makam Bupati Purbalingga di makam Giri Cendana dan Giri Purwa pada hari Senin, tanggal 16 Desember 2019 mendatang. Oelh sebab itu digelar kerja bakti bersih-bersih makam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kerja bakti membersihkan makam dalam rangka menyambut ziarah tingkat kabupaten memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 189 tahun 2019,” ucap Win Antro Winarso.

(Humas Polres Purbalingga)