Polsek Bojongsari Beri Bantuan Bedah Rumah di Desa Beji

Polsek Bojongsari Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial memberikan bantuan material untuk bedah rumah tidak layak huni milik warga di Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Jumat (6/12/2019).

Kapolsek Bojongsari, AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa bantuan kita berikan melalui panitia komunitas Happy Family Fondation(HFF) selaku pemrakarsa kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik Sadiman (50), warga desa Beji RT 14 RW 7, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

“Bantuan yang diberikan berupa 12 lembar asbes untuk atap yang diperlukan dalam penyelesaian bedah rumah berukuran 4 X 5 meter yang tidak layak huni milik warga tersebut,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian sosial Polsek Bojongsari. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan bisa memperlancar proses bedah rumah tersebut. Sehingga rumah dapat segera digunakan oleh pemiliknya sebagai tempat tinggal.

Sementara itu Heru, selaku panitia komunitas HFF menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan bedah rumah adalah untuk membantu masyarakat miskin dengan kondisi rumah tidak layak huni. Harapannya warga tersebut memiliki rumah layak huni dan nampu mengatasi keterpurukan mereka untuk dapat bangkit meningkatkan derajat dan kualitas kehidupan ekonomi.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari kepolisian yang turut mendukung dalam penyelesaian bedah rumah tidak layak huni milik warga ini. Bantuan tersebut sangat bermanfaat,” ucapnya.

Sadiman (50) selaku penerima program kegiatan bedah rumah mengaku senang. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses perbaikan rumah miliknya. Dengan demikian dirinya bisa mendapatkan rumah layak huni.

(Humas Polres Purbalingga)