Polsek Bobotsari Bagikan Air Bersih Untuk Warga Desa Talagening

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Bobotsari Polres Purbalingga melaksanakan pembagian air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, Selasa (2/7/2019) siang.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan bahwa pembagian air bersih dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap warga Desa Talagening yang mengalami kekeringan. Tujuannya agar bisa meringankan beban mereka akan kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Adanya informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa sebagian wilayah Desa Talagening mengalami kekeringan dan warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Oleh sebab itu kita berikan bantuan air bersih untuk warga di daerah tersebut,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ini juga salah satu program dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Dalam pelaksanaannya, Polsek Bobotsari berikan bantuan air bersih sebanyak 1500 liter. Air bantuan diangkut menggunakan mobil dinas patroli dan diantar ke Desa Takagening.

“Bantuan air bersih ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin ke sejumlah desa di Kecamatan Bobotsari yang mengalami kekeringan. Kami siap untuk memberikan bantuan apabila masih ada masyarakat yang membutuhkan,” kata kapolsek.

Sementara itu, sejumlah warga yang menerima bantuan air bersih mengaku senang. Seperti Suhartinah (45) warga Desa Talagening RT 1 RW 2, dirinya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Polsek Bobotsari sangat berguna bagi masyarakat. Adanya air bersih bisa digunakan masyarakat Desa Talagening untuk keperluan sehari-hari.

“Kami selaku warga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polsek Bobotsari, semoga bantuan ini bisa berlanjut sehingga masyarakat bisa terbantu,” ucapnya.

Warga lain bernama Suharsono (38) beralamat di Desa Talagening RT 2 RW 2 menyampaikan bahwa di wilayah Desa Talagening sudah sekitar satu bulan kesulitan air bersih. Adanya bantuan yang diberikan dari kepolisian sangat membantu warga.

(Humas Polres Purbalingga)