Polsek Bobotsari Ajak Siswa Jadi Generasi Taat Hukum

 Polsek Bobotsari Polres Purbalingga ajak siswa siswa menjadi generasi penerus bangsa yang taat akan hukum. Ajakan tersebut disampaikan Wakapolsek Bobotsari Iptu Wahyudi saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri Senin (24/2/2020) pagi.

Dalam amanatnya, Iptu Wahyudi membacakan amanat Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto. Isi amanat diantaranya menyampaikan bahwa sejatinya siswa di sekolah kewajibannya adalah menuntut ilmu. Oleh sebab itu hindari perbuatan melanggar hukum dan aturan yang berlaku.

“Sekolah diharapkan menjadi tempat awal bagi anak anak dalam mencetak masa depan. Dengan harapan siswa menjadi berilmu dan taat akan peraturan. Hal ini membuktikan peran sekolah sangat vital dalam membantu mencerdaskan anak bangsa yang handal,” kata wakapolsek membacakan amanat.

Disampaikan dalam amanat bahwa dengan mematuhi aturan maka siswa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Dengan demikian mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan dari saat ini dan memiliki manfaat bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Bobotsari, Trikanti Sulistiyaningsih, mengatakan bahwa dengan anggota Polri menjadi pembina upacara disekolahnya, menjadikan anak didiknya punya motivasi yang tinggi untuk belajar demi menggapai cita-citanya. Selain itu, bisa mengajarkan pentingnya taat peraturan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Bobotsari yang telah berkenan bersama sama mendidik siswa siswi kami. Mudah-mudahan keberkahan dan kesuksesan akan menyertai kita dimanapun dan kapanpun juga” ucapnya.

Kegiatan upacara diikuti oleh 661 siswa dari kelas VII, VIII dan IX, SMP Negeri 2 Bobotsari. Kegiatan juga diikuti kepala sekolah dan seluruh guru di sekolah tersebut.

(Humas Polres Purbalingga)