Polres Purbalingga Terjunkan Puluhan Personel Kerja Bakti di Lokasi Bencana Alam

Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel untuk membantu membersihkan lokasi bencana angin puting beliung di wilayahnya Kecamatan Kemangkon, Jumat (6/11/2020). Dalam kerja bakti polisi dibantu warga desa setempat.

Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Pujiono mengatakan bahwa hari ini kita kirim personel sebanyak 30 orang untuk melaksanakan kerja bakti di lokasi bencana alam angin kencang wilayah Kecamatan Kemangkon.

“Di lokasi personel dibagi menjadi tiga tempat kerja bakti yaitu di Desa Muntang, Desa Toyareka dan Desa Karangkemiri,” jelasnya.

Disampaikan bahwa kerja bakti dilakukan untuk membersihkan sisa bencana angin kencang di wilayah Kecamatan Kemangkon. Dilakukan evakuasi pohon tumbang dan pembersihan batang pohon yang masih berserakan.

“Dengan keikutsertaan personel Polres Purbalingga dalam kerja bakti semoga bisa membantu mempercepat pemulihan kondisi di lokasi bencana alam,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (5/11/2020) siang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun belasan pohon tumbang dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.