Polres Purbalingga Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Kemangkon

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (5/11/2020) siang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun belasan pohon tumbang dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Polisi dari Polres Purbalingga diterjunkan di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang. Polisi bergabung dengan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PurbaIingga dan sejumlah warga.

Kabag Operasi Polres Purbalingga AKP Pujiono yang memimpin personel di lokasi kejadian mengatakan bahwa Polres Purbalingga menerjunkan personel dari Satuan Sabhara dan polsek jajaran untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang di lokasi sejumlah lokasi yang perlu penanganan.

“Karena lokasi kejadian ada di dua lokasi yakni Desa Toyareka dan Desa Karangkemiri kita bagi personel di dua tempat tersebut untuk mempercepat proses evakuasi,” jelasnya.

Pujiono menambahkan bahwa setelah dilakukan evakuasi sejumlah pohon tumbang yang sempat menutup jalan bisa disingkirkan. Arus lalu lintas di jalan raya Desa Toyareka dan Karangkemiri yang sempat terganggu sudah bisa dilewati kendaraan kembali.

“Evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan sudah dilakukan namun pembersihan masih akan dilanjutkan esok hari mengingat waktu sudah malam dan cuaca masih turun hujan,” ucapnya.