Polres Purbalingga Terima Tim Survei BPS Terkait Pelayan Publik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga menerima tim evaluasi bidang pelayanan publik dalam rangka penilaian pembangunan Zona Integritas. Tim evaluasi berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Purbalingga, Kamis (4/9/2019).

Survei pelayanan publik dipimpin oleh Kepala BPS Purbalingga Ir. Suprih Handayani yang hadir bersama tim penilai. Sementara itu, hadir dalam acara para kabag, kasat, kapolsek dan anggota yang terkait pelayanan publik.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim. Selanjutnya menyampaikan paparan terkait kesiapan Polres Purbalingga dalam pembangunan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi.

Disampaikan kapolres kepada tim penilai tentang pembanguan zona integritas yang sudah dilaksanakan di Polres Purbalingga. Dijelaskan juga inovasi dalam pelayanan publik yang sudah dilakukan baik dari segi insfrastruktur maupun inovasi teknologi dan kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Ir. Suprih Handayani menyampaikan bahwa kita diberikan tugas dari Kementrian Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Tugas kami yaitu melaksanakan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Survei Pembangunan Zona Integritas.

“Kita mendapat tugas untuk melaksanakan survei di empat instansi salah satunya di Polres Purbalingga terkait pelayanan publik dalam rangka pembangunan zona integritas,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya tim terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap ruang pelayanan publik di Polres Purbalingga. Tim memeriksa ruang SPKT, Pelayanan SKCK dan Pelayanan pembuatan SIM di Satlantas. Selanjutnya akan dilakukan metode penilaian melalui survei yang akan dilaksanakan kemudian.

(Humas Polres Purbalingga)