Polres Purbalingga Terima Tim Penilai Internalisasi Zona Integritas dari Polda Jateng

Polres Purbalingga menerima tim penilaian internalisasi pembangunan zona integritas (ZI) dari Polda Jawa Tengah, Rabu (24/3/2021). Tim dipimpin oleh Kabag RBP Biro Perencanaan Polda Jateng AKBP Cahyo Widiarso, SH, SIK, MH.

Tim diterima langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto di Aula Loka Anindhita mapolres. Selanjutnya memberikan arahan dilanjutkan pelaksanaan pendalaman materi dan penilaian terhadap masing-masing program.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini kita menerima tim penilai internal pembangunan zona integritas. Adanya tim penilai kita bisa berkomunikasi dan meminta saran serta petunjuk agar Polres Purbalingga lebih baik lagi.

“Kami berharap tim bisa memberikan masukan, arahan supaya kita lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Cahyo Widarso selalu ketua tim menyampaikan bahwa hari ini tim gabungan dari Itwasda dan Rorena Polda Jateng melaksanakan penilaian internalisasi pembangunan zona integritas di Polres Purbalingga dalam rangka mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“WBK dan WBBM oleh bapak Kapolri dimasukkan dalam program prioritas termasuk program seratus harinya. Oleh sebab itu, kita sebagai anggota Polri wajib mendukung hal itu,” ucapnya.

Disampaikan bahwa untuk wilayah Polda Jawa Tengah pada tahun ini ada 41 Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) yang diajukan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Jumlah tersebut terbanyak kedua setelah Polda Jatim.

“Dari kegiatan pada hari ini semoga Polres Purbalingga bisa menghasilkan yang terbaik mendukung program kerja Kapolri,” ucapnya.

Usai pengarahan dilakukan pendalaman materi dan penilaian oleh tim terhadap enam pengungkit pembangunan zona integritas. Pemeriksaan dilakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.