Polres Purbalingga Terima Tim Asistensi Pelayanan Publik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga menerima Tim Asistensi Pelayanan Publik dari Srena Mabes Polri dan Rorena Polda Jateng di Aula Loka Anindhita Mapolres, Selasa (5/3/2019).

Tim yang hadir diantaranya Kabag Jiananalis Srena Mabes Polri Kombes Pol. Dra. AA. Sagung Dian K, Karorena Polda Jateng Kombes Pol. Soesanto, AKBP Jumadi, AKBP Cahyo Widiarso, Kompol Priyo Handoko dan AKP Andika Pradana.

Tim terlebih dahulu memberikan arahan dan materi tentang pelayanan publik kepada para kabag, kasat, kasi dan kapolsek serta anggota yang hadir. Selanjutnya melaksanakan pemantauan di lokasi pelayanan publik Polres Purbalingga. Ruangan yang dilakukan pengecekan diantaranya ruang SPKT, SKCK dan pembuatan SIM.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada tim asistensi dari Srena Mabes Polri dan Rorena Polda Jawa Tengah. Disampaikan kepada tim bahwa Polres Purbalingga telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Dijelaskan kapolres bahwa dalam rangka menuju zona integritas tersebut, telah dilakukan sejumlah perbaikan dalam pelayanan publik yang ada. Selain itu, kelengkapan administrasi pendukung juga sudah dilengkapi. Harapannya Polres Purbalingga bisa mencapai predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

“Adanya tim asistensi sangat membantu kami dalam memberikan informasi terkait kekurangan maupun hal yang harus dilengkapi dalam pelayanan publik sehingga pada saatnya dilakukan pemeriksaan, Polres Purbalingga bisa mendapat predikat WBK dan WBBM,” kata polres.

Sementara itu, Karorena Polda Jateng Kombes Pol Soesanto menyampaikan bahwa untuk mendukung peningkatan pelayanan publik menuju zona integritas, kapolres tidak bisa bekerja sendiri. Namun demikian harus didukung para kabag, kasat, kapolsek dan anggota.

“Diharapkan seluruh personel melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan untuk meningkatkan pelayanan publik di Polres Purbalingga. Sehingga apa yang merupakan temuan kekurangan pada penilaian sebelumnya bisa diperbaiki dan ditingkatkan,” pungkasnya.