Polres Purbalingga Tandatangani Kerja Sama Penilaian Eksternal Pelayanan Publik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Dalam rangka menuju zona integritas, Polres Purbalingga menggelar sosialisasi dan penandatangan kerja sama terkait penilaian eksternal pelayanan publik. Kegiatan sosialisasi dan penandatangan kerja sama dilaksanakan di aula mapolres, Kamis (27/6/2109) siang.

Kerja sama dilaksanakan Polres Purbalingga dengan Laboratorium Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Wakapolres PurbaIingga Kompol Sigit Martanto mewakili Kapolres menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Kepala Laboratorium Sosiologi FISIP Unsoed Dr. Mulyana Dadah, M.A. dan

Wakapolres PurbaIingga Kompol Sigit Martanto menyampaikan, menghadapi penilaian zona integritas dari Kemenpan RB, kita jalin kerja sama dengan penilai eksternal. Tim penilai eksternal akan melaksanakan penilaian dan survei terkait pelayanan publik Polres Purbalingga.

“Kita harapkan survei dan penilaian yang dilakukan tim eksternal akan bisa menunjukkan secara objektif sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian Polres Purbalingga. Sehingga, apabila ada kekurangan akan bisa kita perbaiki untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. Mulyana Dadah, M.A. Ketua Laboratorium Sosiologi FISIP Unsoed menyampaikan, kami melakukan survei terhadap kepuasan masyarakat terkait pelayanan publik melalui kaidah ilmiah sesuai metodologi penelitian sehingga apapun hasilnya merupakan riil pelayanan yang diberikan Polres Purbalingga. Hasil survei nantinya akan menjadi masukan terkait pelayanan publik di Polres Purbalingga.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang dilaksanakan, semoga kerja sama ini dapat bermanfaat bagi Polres Purbalingga dalam mengetahui kepuasan masyarakat terkait pelayanan kepolisian yang berguna dalam pembangunan zona integritas,” ucapnya.

Selain penandatangan kerja sama penilaian pelayanan publik diberikan juga sosialisasi terkait materi survei kepuasan masyarakat. Sosialisasi disampaikan oleh Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si. selaku Ketua Tim Penilai Eksternal dari Laboratorium Sosiologi FISIP Unsoed. Sosialisasi diikuti kepada para kabag, kasat, kapolsek dan anggota Polres Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)