Polres Purbalingga Siapkan Personel Siaga Bencana Alam

Polres Purbalingga – Polres Purbalingga menyiapkan personel siaga bencana dalam rangka mendukung penanganan kejadian bencana alam di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal itu tampak dalam Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam Tahun 2021 di Alun-alun Purbalingga, Selasa (2/11/2021).

Personel Polres Purbalingga bergabung dengan personel lain dari berbagai instansi. Diantaranya TNI, BPBD, Satpol-PP, organisasi kemanusiaan, organisasi kepemudaan dan lembaga lain yang bergerak dalam penanggulangan bencana alam.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang memimpin apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Kabupaten Purbalingga memiliki potensi rawan bencana alam maupun nonalam. Untuk itu penting kita semua saling koordinasi dan komunikasi meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono usai apel menyampaikan pihak kepolisian Polres Purbalingga siap bergabung dengan personel dari instansi lain dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Selain personel disiapkan juga peralatan penanggulangan bencana alam dari kepolisian. Termasuk disiapkan personel K9 menghadirkan anjing pelacak yang siap digunakan untuk mencari korban apabila diperlukan,” ucapnya.

Kabag Ops berharap walaupun ada apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, namun harapan kita bersama tidak terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Purbalingga. Kita semua berharap Kabupaten PurbaIingga bisa tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan dilaksanakan pengecekan sarana dan prasarana pendukung penanggulangan bencana alam dari masing-masing instansi. Pengecekan dilakukan oleh Forkopimda Purbalingga yang hadir mengikuti apel. Ditampilkan juga sistem pengamanan kota melalui Tactical Floor Game (TFG) dan peragaan oleh Dalmas Satsamapta Polres Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)