Polres Purbalingga Gelar Ziarah Hari Bhayangkara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Purbalingga menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Purbosaroyo, Purbalingga, Senin (1/7/2019).

Bertindak sebagai pimpinan ziarah Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Kegiatan dihadiri Wakapolres PurbaIingga, para Kabag, kasat dan kapolsek. Sedangkan peserta ziarah adalah anggota Polres Purbalingga, Bhayangkari dan Purnawirawan Polri.

Ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan doa. Usai upacara ziarah, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2109. Kegiatan dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan sebagai wujud penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Semoga semangat para pahlawan bisa kita tauladani dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Selain melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Purbosaroyo, kegiatan tabur bunga juga dilaksanakan di makam Komisaris Polisi Noto Sumarsono. Kegiatan dilaksanakan di pemakaman umum Kelurahan Purbalingga Kidul.

(Humas Polres Purbalingga)