Polres Purbalingga Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga melaksanakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindita Polres Purbalingga dihadiri Forkopimda, Kamis (21/2/2019) pagi.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman saat memberikan sambutan mengatakan pencanangan pembangunan Zona Integritas di Polres Purbalingga bertujuan untuk mewujudkan Polres Purbalingga yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Tujuan pembangunan zona integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Merupakan komitmen Polres Purbalingga untuk membangun zona integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pembangunan zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian,” kata kapolres.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemda Purbalingga Tri Gunawa Setiadi yang mewakili Plt Bupati Purbalingga menyampaikan pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi Polres Purbalingga membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Kami mengapresiasi pencanangan zona integritas di Polres Purbalingga sebagai upaya yang sungguh-sungguh membantu program pemerintahan untuk memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” ucapnya.

Disampaikan Tri Gunawan, pembangunan zona integritas di Polres Purbalingga dapat memberikan komitmen terbaik mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat serta bebas korupsi. Sehingga terwujudnya organisasi Polri yang semakin profesional dan dipercaya oleh masyarakat serta pelayanan publik lebih baik dan lebih modern.

Dalam acara dibacakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kapolres Purbalingga. Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Kapolres Purbalingga dilanjutkan oleh para saksi yang terdiri dari Forkopimda, Ketua DPRD dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarkat.