Polres Purbalingga dan Mahasiswa Salurkan Bantuan Air Bersih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar kegiatan sosial berupa pendistribusian air bersih di Desa Palumutan, Kecamatan Kemanagkon, Kabupaten Purbalingga, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan penyaluran air bersih dipimpin oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Widodo Ponco Susanto yang hadir bersama Kasat Intelkambdan Kasat Binmas serta Kapolsek Kemangkon. Penyaluran dilakukan di sejumlah titik kumpul masyarakat Desa Palumutan yang kondisinya kesulitan air bersih.

Dalam pantauan, warga desa setempat yang berkumpul tampak siap dengan tempat penampungan air seperti jerigen dan ember untuk menerima bantuan. Selain itu, air bersih juga disalurkan di penampungan air milik Panti Asuhan Nurrussalam yang juga mengalami kesulitan air bersih.

Wakapolres PurbaIingga Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan pada hari ini kita bekerja sama dengan sejumlah pihak melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan air bersih untuk warga di Desa Palumutan Kecamatan Kemangkon. Bantuan kita berikan di desa ini karena mengalami kesulitan air bersih.

“Selain Kita bagikan secara langsung ke warga, bantuan air bersih juga disalurkan di panti asuhan di desa setempat yang berisi 53 anak asuh. Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan bahwa dalam kesempatan ini kita bagikan enam tangki air bersih totalnya ada 30 ribu liter air. Apa yang sudah diberikan kepada masyarakat kita harapkan bisa berlanjut dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat, tidak hanya pada hari ini saja.

Camat Kemangkon Yuni Rahayu mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan Kemangkon sejumlah desa mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Salah satunya di Desa Palumutan yang sudah sekitar enam bulan kekeringan. Oleh karenanya, adanya bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi warga.

“Kami mewakili warga menyampaikan penghargaan dan teri kasih kepada Polres Purbalingga dan Mahasiswa Unsoed yang sudah peduli kepada warga Desa Palumutan yang kekurangan air bersih. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan menginspirasi kita semua serta memberikan kebaikan,” ucapnya.

Perwakilan BEM Fakultas Teknik Unsoed, Wulan mengatakan kita mengapresiasi kerja sama antara kepolisian dari Polres Purbalingga dengan mahasiswa dan organisasi pemuda dalam pemberian bantuan air bersih di Desa Palumutan. Kegiatan

“Ini merupakan wujud kontribusi kami segenap organisasi mahasiswa dan pemuda untuk warga yang membutuhkan. Semoga apa yang sudah diberikan bersama dapat bermanfaat,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)