Polres Purbalingga Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Polres Purbalingga memberikan penghargaan bagi anggota yang memiliki kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas. Penghargaan diserahkan oleh Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah dalam apel yang digelar di halaman mapolres, Senin (24/8/2020).

Personel yang menerima penghargaan yakni Bripka Asih Angkat Bhabinkamtibmas Polsek Rembang, Bripka Sulistyanto Bamin Subbag Sarpras, Bripka Sugeng anggota Polsek Bobotsari, Briptu Bilal Bamin Bagren dan Briptu Rihayatin Banit Satsabhara.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Polsek PurbaIingga dan SPKT Polres Purbalingga. Dua satuan kerja tersebut memiliki loyalitas yang tinggi dalam mendukung pemantapan manajemen media yang merupakan salah satu program Kapolri.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah dalam amanat apel membacakan Amanat Kapolres Purbalingga yang antara lain berisi telah dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personel dan satuan fungsi serta polsek yang dinilai memiliki prestasi.

“Bentuk apresiasi ini semoga menjadi motivasi dan memancing seluruh personel untuk bekerja dengan baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya membacakan amanat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan program rutin yang akan terus dilaksanakan. Dimana anggota berprestasi dan memiliki kinerja, dedikasi serta loyalitas terhadap pekerjaan akan mendapatkan penghargaan, sedangkan anggota yang melanggar akan dikenakan sanksi.

“Saya harapkan personel yang menerima penghargaan dapat mempertahankan prestasinya bahkan bisa ditingkatkan lagi. Saya ucapkan selamat mudah-mudahan penghargaan ini dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi,” ucapnya.

Dari lima personel yang menerima penghargaan dua diantaranya merupakan personel yang memiliki inovasi bagi masyarakat. Bripka Angkat menginisiasi pemasangan pompa hidram tanpa listrik yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan air di desa binaan saat musim kemarau.

Sedangkan Bripka Sugeng dari Polsek Bobotsari mendirikan Rumah Quran di sekitar tempat tinggalnya. Rumah Quran didirikan sebagai tempat belajar Alquran dan memberikan pelajaran keagamaan bagi masyarakat sekitar rumahnya.

(Humas Polres Purbalingga)