Polres Purbalingga Bagikan Masker dan Serahkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Bencana Alam

Polres Purbalingga memberikan masker gratis dan bantuan paket sembako kepada warga  terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan, Jumat (5/2/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si didampingi pejabat utama polres serta dihadiri perangkat desa setempat. Bantuan diterima oleh 40 warga terdampak bencana di desa tersebut.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui Kabagops Kompol Pujiono menyampaikan hari ini Polres Purbalingga memberikan masker gratis sebanyak 1.850 buah kepada masyarakat. Salah satunya disalurkan untuk warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Tumanggal.

“Harapan dari pembagian masker gratis ini bisa digunakan mengganti masker yang sudah dimiliki. Selain itu, menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” kata Kabagops.

Dijelaskan bahwa selain pemberian masker gratis, diberikan juga bantuan berupa 40 paket sembako kepada warga Desa Tumanggal yang terdampak bencana tanah bergerak. Harapannya pemberian bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat kepada warga desa tersebut.
(Humas Polres Purbalingga)