Polisi Polsek Rembang Ikut Kerja Bakti Bersihkan Pasar

 Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga mengikuti kerja bakti membersihkan Pasar Desa Sumampir, Kamis (30/7/2020). Kerja Bakti dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintahan Desa Sumampir.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan pihaknya mengerahkan 5 personel untuk mengikuti kerja bakti. Anggota Polsek Rembang bergabung dengan personel dari TNI dan perangkat desa.

“Tujuan kerja bakti adalah membersihkan lingkungan pasar untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Disampaikan Kapolsek bahwa sengaja dipilih lokasi kerja bakti di pasar karena lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat. Pasar tentunya rawan terhadap penyebaran Covid-19 oleh karenanya kita laksanakan kerja bakti di lokasi tersebut.

Sementara itu, Wismono ( 41 ) selaku Kepala Desa Sumampir menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan bersih bersih pasar yang telah dilakukan oleh petugas gabungan. Menurutnya dengan kegiatan ini selain wujud sinergitas juga membawa dampak positif.

“Kerja bakti yang dilaksanakan kali ini juga menjadi pendorong serta pemicu bagi warga masyarakat Desa Sumampir untuk senantiasa menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)