Polisi Polsek Rembang Ikut Gotong Royong Pembuatan Bronjong

Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga ikut kerja bakti pembuatan bronjong penahan arus di bawah jembatan Sungai Bodas wilayah Desa Makam, Kecamatan Rembang Purbalingga, Kamis (23/1/2020) pagi. Polisi dari Polsek Rembang bergabung bersama anggota TNI, BPBD, PMI, Linmas dan masyarakat desa setempat.

Dalam kegiatan itu, polisi bersama masyarakat mengangkut batu secara estafet dari daratan hingga ke pinggir sungai. Selanjutnya batu tersebut dimasukan dalam bronjong yang sudah disiapkan. Bronjong digunakan sebagai alat penahan arus air untuk mencegah banjir atau erosi tanah di sekitar sungai.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menyampaikan adanya kegiatan kerja bakti pembuatan bronjong kita libatkan sedikitnya delapan personel. Anggota dari Polsek Rembang bergabung dengan anggota sejumlah instansi dan masyarakat.

“Mengikuti gotong royong pembuatan bronjong merupakan wujud sinergitas kepolisian dengan berbagai instansi dan masyarakat. Tujuannya membantu warga dalam pembuatan bronjong mencegah banjir,” ucapnya.

Kades Makam Siswo Edi Karyono  menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam pembuatan bronjong. Hrapan kita semua bronjong yang dibuat bisa memberi manfaat mencegah banjir

( Humas Polres Purbalingga )