Polisi Polsek Rembang Cek Rumah Terancam Roboh di Desa Wanogara Wetan

Rumah milik Wiro Wiharjo (59) warga Desa Wanogara Wetan RT 1 RW 3 Kecamatan Rembang terancam roboh. Pasalnya, tembok bagian dapur mengalami retak akibat tanah di sekitar bamgunan tergerus hujan, Selasa (17/12) malam.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto saat memberikan konfirmasi, Rabu (18/12/2019) menjelaskan bahwa kejadian tersebut baru dilaporkan kepada pihak kepolisian pada pagi harinya. Anggota Polsek Rembang yang mendapati laporan langsung mendatangi TKP. Selanjutnya melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi

Dari keterangan yang didapat, sebelum kejadian hujan deras melanda wilayah Kecamatan Rembang, sejak sore hingga malam. Akibat hujan, tanah yang menjadi penopang tembok rumah milik Wiro di Desa Wanogara Wetan tergerus air sehingga tembok menjadi retak bahkan nyaris roboh.

“Retaknya tembok diketahui penghuni rumah sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka sedang santai di rumah. Tiba tiba terdengar suara seperti kayu patah dari arah dapur rumah. Setelah di cek ternyata tembok dapur rumah yang retak,” katanya.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun tembok bagian dapur rumah korban mengalami kerusakan. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 15 juta.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada terhadap bencana alam. Terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini. Bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bencana, untuk segera mengungsi ke kerabat maupun lokasi yang lebih aman.

“Kewaspadaan diperlukan guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa karena bencana alam tersebut,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)