Polisi Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga ikut serta dalam kerja bakti rehab rumah tidak layak huni di Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, Rabu (21/10/2020). Kegiatan dilaksanakan bersama personel dari Baznas, Lazizmu, RAPI dan relawan.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo menjelaskan bahwa hari ini ada kegiatan kerja bakti rehab rumah tidak layak huni. Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk ikut serta dalam kerja bakti bergabung dengan komponen masyarakat lainnya.

“Keikutsertaan anggota dalam kerja bakti merupakan wujud kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Harapannya apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Disampaikan kapolsek bahwa rehab rumah tidak layak huni dilakukan terhadap rumah milik Sugiman (78) di Desa Larangan RT 1 RW 6. Sugiman merupakan lansia yang memiliki rumah gubuk tidak layak huni sehingga mendapatkan bantuan rehab rumah.

“Bantuan rehab rumah berasal dari Baznas Purbalingga dibantu sejumlah donatur dari relawan dan komunitas sosial. Sehingga terkumpul dana untuk rehab rumah tersebut,” kata kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan bahwa rumah layak huni nantinya berukuran 7 x 6 meter. Rumah dilengkapi dengan fasilitas MCK sehingga bisa digunakan sebagai rumah sehat dan layak huni.

Sementara itu, Sugiman (78) mengaku senang mendapat bantuan pembuatan rumah layak huni. Menurutnya dengan bantuan yang diberikan dirinya bisa memiliki rumah yang pantas untuk ditempati.

“Terima kasih bantuan yang diberikan, saya merasa senang,” ucapnya.