Polisi Polsek Pengadegan Berikan Bantuan 4500 Liter Air Bersih

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih untuk warga di desa yang mengalami kekeringan. Pendistribusian dilakukan di tiga dusun wilayah Desa/Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan penyaluran air bersih dipimpin langsung oleh Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi. Air bersih dibawa memggunakan mobil dinas polisi langsung dibagikan di tiga titik penyaluran yaitu di Dusun Pengadegan, Dusun Gumenggeng dan Dusun Pepedan. Ketiga lokasi masuk wilayah Desa Pengadegan.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi mengatakan, adanya krisis air bersih di hampir seluruh desa wilayah Kecamatan Pengadegan, kita sikapi dengan memberikan bantuan air bersih. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat.

“Pada hari ini kita salurkan sebanyak 4500 liter air bersih untuk tiga dusun di wilayah Desa Pengadegan. Semoga apa yang kita berikan bisa membantu mengurangi beban warga akan kebutuhan air bersih,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan penyaluran air bersih tidak dilaksanakan kali ini saja. Rencananya akan dilakukan kembali penyaluran air bersih untuk desa-desa lain di wilayah Kecamatan Pengadegan yang mengalami kesulitan air. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.

Kepala Desa Pengadegan Wasilah, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polsek Pengadegan. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya yang sudah beberapa bulan mengalami kesulitan air bersih.

“Kami mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polsek Pengadegan. Bantuan tersebut bisa membantu mencukupi kebutuhan air warga untuk keperluan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Tarom (57) salah satu warga Desa Pengadegan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan kepada warga. “Kami berharap bantuan air bersih bisa berlanjut sehingga membantu warga yang kesulitan air bersih,” katanya.

(Humas Polres Purbalingga)