Polisi Polsek Padamara Purbalingga Ajari Banser Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

 Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga memberikan materi kepada peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) di Lapangan Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Pemberi materi adalah Wakapolsek Padamara Iptu Sumardi. Sedangkan materi yang diberikan kepada 216 peserta Diklatsar Banser, diantaranya dua belas gerakan pengaturan lalu lintas. Selain itu diberikan gerkaan dasar baris berbaris.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menyampaikan bahwa adanya permintaan mengisi materi Diklatsar Banser pihaknya melibatkan anggota untuk memberikan pelatihan. Materi yang diberikan diantaranya dua belas gerakan pengaturan lalu lintas dan gerakan dasar baris berbaris.

“Materi tersebut diberikan dengan maksud memberikan pengetahuan kepada peserta Diklatsar. Sehingga apa yang sudah dilatihkan bisa digunakan saat melaksanakan tugas sesuai dengan peruntukannya,” kata kapolsek.

Panitia Diklatsar Banser, Kusworo menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan dan pelatihan Banser dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 14-15 Desember 2019. Dalam kegiatan diberikan sejumlah materi dari berbagai narasumber diantaranya dari kepolisian.

Disampaikan Kusworo bahwa tujuan kegiatan yaitu pembentukan kader Banser di Kecamatan Padamara. Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu mendapatkan anggota Banser yang berkualitas dan memiliki berbagai macam pengetahuan dan keterampilan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi memberikan materi pelatihan. Semoga materi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah kemampuan dan pengetahuan anggota Banser,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)