Polisi Polsek Mrebet Ikut Kerja Bakti Bersihkan Bangunan Roboh Akibat Angin

Anggota Polsek Mrebet Polres Purbalingga mengikuti kerja bakti membersihkan bangunan kandang ayam yang roboh akibat angin. Kerja bakti dilaksanakan di Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet Purbalingga, Jumat (14/11/2109).

Dalam kerja bakti, Polisi dari Polsek Mrebet bergabung dengan anggota TNI dan masyarakat. Kerja bakti dilakukan untuk membereskan puing bangunan yang roboh. Kemudian mengumpulkan material bangunan yang masih bisa digunakan. Selanjutnya membersihkan lokasi bekas ambruknya kandang ayam.

Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto mengatakan adanya kegiatan kerja bakti kita libatkan anggota untuk ikut. Tujuannya untuk membantu proses pembersihan lokasi ambruknya kandang ayam akibat angin kencang.

“Selain wujud kepedulian kegiatan tersebut juga bentuk sinergitas anatara polisi dengan TNI dan masyarakat. Sehingga mendukung situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kandang ayam di Desa Mangunegara Kecamatan Mrebet Purbalingga roboh akibat angin kencang, Kamis (13/11/2019) siang. Kandang ayam milik Salimin warga Desa Karangturi Kecamatan Mrebet Purbalingga.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kandang berukuran 7,5 x 12 meter ambruk menimpa 2500 ayam yang ada di dalamnya. Kerugian akibat kejadian ditaksir mencapai Rp 160 juta.

(Humas Polres Purbalingga)