Polisi Polsek Mrebet Evakuasi Perempuan Duduk di Tengah Jalan

Polisi dari polsek Mrebet Polres Purbalingga mengevakuasi seorang perempuan yang ditemukan sedang duduk di tengah jalan raya. Tindakan polisi dilakukan saat melaksanakan patroli melintas jalan raya wilayah Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Kamis (21/11/2019).Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto mejelaskan bahwa bermula saat anggota melaksanakan patroli rutin dan melintas di jalan raya Desa Cipaku. Saat itu, mendapati seorang perempuan yang sedang duduk di tengah jalan raya.

Karena membahayakan keselamatan diri maupun pengendara anggota berusaha mengevakuasinya.“Evakuasi tidak berjalan mulus karena perempuan tersebut diketahui memiliki keterbelakangan mental. Walaupun sudah diperintahkan minggir namun tetap saja ridak mau,” jelas kapolsek.

Perempuan tersebut akhirnya berhasil dievakuasi dari tengah jalan setelah anggota Polwan Polsek Mrebet yang saat itu ikut patroli membujuknya. Polwan terlebih dahulu mengajak ngobrol sambil duduk bersama di tengah jalan.“Setelah terlihat akrab akhirnya berhasil membujuk perempuan dengan keterbelakangan mental tersebut untuk minggir dari jalan raya.

Selanjutnya menyerahkan kepada keluarganya,” jelas kapolsek.Kapolsek menambahkan, apa yang dilakukan anggota merupakan wujud respon cepat mengahadapi sesuatu saat patroli. Adanya perempuan duduk ditengah jaln berhasil dievakuasi dengab langkah yang sudah dilakukan. Dengan demikian mencegah terjadinya kerawanan berupa kecelakaan lalu lintas.

(Humas Polres Purbalingga)