Polisi Polsek Mrebet Cek Kebakaran Rumah di Desa Pagerandong

Kebakaran sebuah rumah terjadi di  Desa Pagerandong, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jumat (7/2/2020) malam. Rumah terbakar diketahui milik Rantiah  (65) yang letaknya di wilayah RT 2 RW 2.

Polsek Mrebet Polres Purbalingga yang mendapat laporan dari warga, langsung menuju lokasi kejadian. Satu unit mobil pemadam juga didatangkan di lokasi untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono  mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dibruang dapur.

“Sebelum kejadian, korban sedang merebus jagung di tungku yang ada di ruang dapur. Setengah jam kemudian saat korban hendak mematikan tungku didapati atap ruang dapur sudah terbakar,” jelas kapolsek.

Mendapati kebakaran, korban kemudian berteriak minta tolong. Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga satu unit mobil pemadam didatangkan untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah korban yang berukuran 6×8 meter berikut barang yang ada di dalamnya hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta,” kata kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)