Polisi Polsek Kutasari Beri Penyuluhan Siswa Tentang Bahaya Narkoba

Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap siswa di SMP Negeri 4 Kutasari, Selasa (21/1/2020). Penyuluhan disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Supriyadi dan Kanit Reskrim Aiptu Tri Joko Winarso.

Di hadapan 21 siswa kelas VIII dan IX yang juga didampingi oleh orang tuanya, polisi dari Polsek Kutasari memberikan penjelasan tentang jenis-jenis narkoba. Disampaikan juga langkah-langkah yang perlu diambil untuk pencegahan narkoba. Terakhir diberikan pengetahuan tentabg dampak negatif penyalahgunaan narkoba serta sanksi bagi pelakunya.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo menyampaikan pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan setalah adanya permintaan dari pihak sekolah ke Polsek Kutasari. Adanya permintaan kita tindaklanjuti dengan menerjunkan anggota memberikan penyuluhan.

“Kita sampaikan materi tentang bahaya narkoba kepada siswa, tujuannya siswa lebih paham dan mengerti tentang apa itu narkoba. Mereka harus paham bahaya narkoba dan dampak negatifnya. Dengan demikian para siswa mampu untuk menghindarinya,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, penyuluhan tentang bahaya narkoba akan terus dilakukan terhadap siswa secara berkala. Selain di SMP Negeri 4 Kutasari akan dilakukan juga di sekolah-sekolah lainnya di Kecamatan Kutasari. Harapan tidak ada siswa di Kutasari terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Kepala SMP Negeri 4 Kutasari Endang Kismaryani, S.Pd. mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Polsek Kutasari. Materi tentang bahaya narkoba menurutnya penting disampaikan kepada siswa agar mereka bisa menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Selaku kepala sekolah saya mengucapkan terima kasih atas penyuluhan yang dilakukan oleh polisi. Dengan penyuluhan yang disampaikan kami berharap hal tersebut dapat menangkal siswa melakukan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)