Polisi Polsek Kutasari Antar Warga Sakit Berobat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat ditunjukkan polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga Polda Jateng saat memberikan bantuan kepada seorang warga yang menderita sakit. Dengan kendaraan dinas, Wakapolsek dan anggotanya membawa warga yang sakit untuk berobat ke rumah sakit, Selasa (3/9/2019).

Polisi dari Polsek Kutasari dibantu beberapa warga tampak memapah warga sakit tersebut dari rumahnya ke dalam mobil dinas. Kemudian warga sakit diantar ke RSUD Dr. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga guna mendapatkan perawatan medis.

Warga yang sakit tersebut diketahui bernama Margoto (49) warga Desa Karangcegak RT 12 RW 5, Kecamatan Kutasari Purbalingga. Dia diketahui memiliki penyakit gatal pada kaki kanannya yang sudah diderita sejak tiga tahun yang lalu.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata menuturkan bahwa ada informasi tentang seorang warga kurang mampu yang menderita sakit. Warga tersebut akan dibawa berobat ke rumah sakit. Mendapat informasi tersebut, kemudian kita datangi rumahnya dan menawarkan bantuan mengantarnya berobat.

“Selanjutnya kita dibantu masyarakat membawa warga yang sakit untuk diantar berobat ke rumah sakit. Selesai dilakukan pengobatan, kemudian kita mengantar kembali sampai ke rumahnya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan apa yang dilakukan oleh Polsek Kutasari merupakan wujud kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat. Dimana saat ada warga membutuhkan bantuan, kita siap memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan demikian keberadaan polisi bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Hartono (44) selaku Kadus 1 Desa Candinata menyampaikan terima kasih kepada anggota Polsek Kutasari yang sudah peduli dengan warganya tersebut. Dengan bantuan dari kepolisian bisa membawa warganya yang sakit hingga ke rumah sakit.

“Semoga warga kami yang menderita sakit tersebut bisa segera sembuh dari penyakitnya. Terima kasih kepada jajaran Polsek Kutasari yang telah membantu,” kata Hartono.
(Humas Polres Purbalingga)