Polisi Polsek Kemangkon Bantu Pengendara Ganti Ban Pecah

Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga membantu pengendara mobil yang mengalami pecah ban di jalan raya Desa Bokol Kecamatan Kemangkon Purbalingga. Tindakan tersebut dilakukan saat polisi sedang melaksanakan patroli, Kamis (14/1/2021) malam.

Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan, saat patroli polsek melintas di jalan raya Desa Bokol mendapati adanya mobil berhenti di pinggir jalan. Pengemudinya tampak sedang kebingungan.

“Saat didekati, ternyata mobil mengalami pecah ban, namun pengemudinya tidak membawa peralatan untuk mengganti ban,” kata kapolsek.

Selanjutnya petugas patroli memberikan bantuan dengan meminjamkan alat berupa dongkrak mobil dan peralatan lainnya untuk mengganti ban. Tidak hanya itu, anggota juga membantu melepas dan memasangkan roda cadangan di kendaraan tersebut.

“Setelah ban cadangan dipasang kendaraan tersebut akhirnya siap untuk digunakan kembali,” kata kapolsek.

Disampaikan bahwa mobil yang mengalami pecah ban jenis Kia Rio warna putih bernomor polisi AB-1320- CN. Pemilik kendaraan yaitu Dedi (30) warga Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Dari keterangan pengemudinya, sebelum kejadian ia dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Purwokerto. Sampai di tempat kejadian, karena kurang menguasai medan hingga menghantam lubang jalan di jalan. Akibatnya ban kendaraan pecah.

Kapolsek menambahkan bahwa tindakan yang dilakukan petugas patroli Polsek Kemangkon merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian hadirnya patroli polisi dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Selain mencegah terjadinya gangguan keamanan, fungsi patroli juga dapat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti anggota Polsek Kemangkon membantu warga yang mengalami pecah ban,” terang kapolsek.