Polisi Polsek Karangreja Ajak Siswa Tertib Lalu Lintas dan Jauhi Narkoba

Polsek Karangreja Polres Purbalingga mengajak siswa menjauhi narkoba serta taat terhadap peraturan lalu lintas. Hal itu disampaikan Kanit Binmas Bripka Herman Susilo saat memberikan pembinaan dan penyuluhan di MTs Maarif NU 14 Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Rabu (18/12/2019).

Di hadapan 280 siswa, Bripka Herman menyampaikan tentang waspada terhadap penyalahgunaan narkoba. Dijelaskan jenis jenis narkoba dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba. Selain itu, disampaikan sanksi oidana bagi para penyalahguna narkoba.

“Siswa sebagai generasi penerus jangan pernah terjerumus ataupun mendekati hal negatif seperti mengkonsumsi narkoba, miras dan pergaulan bebas. karena sangat berbahaya,” ucapnya.

Dalam pembinaan dan penyuluhan disampaikan juga materi tentang tertib lalu lintas. Dijelaskan juga tentang larangan siswa di bawah umur mengendarai kendaraan sendiri. Karena mengemudikan kendaraan bagi anak di bawah umur selain berbahaya juga melanggar peraturan lalu lintas.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa sebagai upaya Polri dalam mewujudkan gernerasi muda yang cerdas, tangguh, berkarakter serta taat hukum. Oleh sebab itu, kita libatkan Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pembinaan di sekolah-sekolah.

“Kita masih akan terus melakukan pembinaan terhadap siswa sehingga mereka paham akan aturan dan mencegahnya melakukan tindakan melanggar hukum,” ucapnya.

Makmum HS, selaku Kepala MTs Ma’arif NU 14 Jingkang sangat mengapresiasi akan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan. Pihak sekolah berteri makasih kepada pihak Polsek Karangreja materi yang diberikan kepada siswa.

“Kami berharap materi yang diberikan kepada siswanya mampu menjadikan siswanya terhindar dari hal-hal negatif serta lebih tertib dan taat aturan lalu lintas,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)