Polisi Polsek Kalimanah Bersama Warga Bersihkan Bekas Kebakaran Rumah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga ikut melaksanakan kerja bakti membersihkan bekas kebakaran rumah di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Senin (7/10/2109). Kerja bakti dilaksanakan bersama warga sekitar lokasi kebakaran.

Kapolsek Kaliamanah AKP Sulasman mengatakan adanya kerja bakti membersihkan bekas kebakaran kita libatkan anggota untuk ikut. Kita libatkan tida anggota bergabung dengan warga membersihkan sisa kebakaran di rumah milik Pamuji (67) warga Desa Selabaya RT 3 RW 5.

“Kegiatan yang dilakukan anggota merupakan wujud kepedulian dan membantu warga desa yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran rumah terjadi pada Senin (7/10/2019) sekitar pukul 00.10 WIB. Saat itu rumah milik korban terbakar di bagian dapur yang merembet ke kamar tidur. Penyebab kebakaran diduga akibat tungku yang masih menyala setelah digunakan untuk memasak .

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun akibat kebakaran, dapur dan kamar tidur  milik korban ludes terbakar,” kata kapolsek.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebelum kebakaran terjadi, Korban Rasmin pamuji selesai memasak kemudian mematikan tungku dengan menyiram air. Merasa tungku sudah padam kemudian korban melanjutkan menonton televisi.

“Ketika korban selesai menonton bermaksud akan ke dapur didapati dapur sudah terbakar . Diduga api dari tungku menyambar tumpukan kayu bakar yang ada di dekatnya, kemudian membakar dapur serta merembet ke kamar tidur ,” kata kapolsek.

Kebakaran bisa dihentikan setelah mobil pemadam kebakaran datang di lokasi. Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnnya. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 80 juta.

(Humas Polres Purbalingga)