Polisi Polsek Kalimanah Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga bersama anggota BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (29/1/2020) sore. Pohon tumbang disebabkan akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut.

Menggunakan alat gergaji mesin milik kepolisian, anggota Polsek Kalimanah kemudian memotong batang pohon yang menutup jalan. Anggota
BPBD dan warga sekitar juga membantu memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang sekitar pukul 16.00 WIB. Adanya laporan warga kemudian anggota mendatangi lokasi dimaksud.

“Anggota yang datang di lokasi selanjutnya bersama anggota BPBD Purbalingga dan warga desa setempat mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutup jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa pohon tumbang jenis jambu tersebut milik Agung Budi Prasetyo (42) warga jompo. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material. Penyebab pohon tumbang akibat hujan disertai angin.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan di Desa Jompo sehingga jalan bisa dilalui kendaraan kembali. Untuk penanganan kabel telpon yang putus tertimpa pohon kita sudah koordinasi dengan pihak Telkom untuk segera diperbaiki ,” pungkas kapolsek

(Humas Polres Purbalingga)