Polisi Polsek Bukateja Kenalkan Profesi Polri kepada Siswa Taman Kanak-kanak

Polisi dari  Polsek Bukateja mengadakan pembinaan terhadap siswa Taman Kanak-kanak (TK) berupa pengenalan profesi polri. Hal itu dilakukan saat Polsek Bukateja menerima kunjungan siswa TK Pertiwi Bukateja, Jumat (21/2/2020)

Dihadapan siswa Kanit Binmas dibantu anggota Polwan mengenalkan satu per satu baik peralatan maupun kegunaannya dalam menunjang tugas Polri di lapangan. Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan secara dini terhadap anak-anak tentang tugas-tugas polri dan menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi.

Selain mengenalkan peralatan dan profesi Polri, Kanit Binmas juga mengajak anak-anak untuk selalu belajar, tunjukkan perilaku yang baik  dengan berprestasi,  sopan santun, dan menjalin hubungan yang baik sesama teman.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan bahwa pembinaan siswa TK perlu dilakukan, hal tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak. Kedepan anak-anak akan menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih.

“Selain pengenalan profesi polri juga untuk menghilangkan image bahwa polri selama ini menakutkan atau ditakuti,” kata Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono.

Disampaikan kapolsek, menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat mulai ditanamkan sejak dini guna mendukung tugas-tugas Polri yang akan datang. Anak-anak juga diarahkan baik kepada kepada orang tua maupun guru agar selalu taat dan patuh serta tidak membantah kepada perintah baiknya.

Kepala TK Pertiwi 1 Bukateja Indri Rahmawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada polri khususnya Polsek Bukateja yang sudah bersedia memberikan pembinaan terhadap anak-anak. Apa yang disampaikan menurutnya sangat bermanfaat.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya atas pembinaan terhadap anak-anak kami,” ucap Indri.
(Humas Polres Purbalingga)