Polisi Polsek Bukateja Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba kepada siswa di MTs Minhajut Tholabah, Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/12/2019).

AKP Agus Triyono Kapolsek Bukateja mengatakan, bahwa narkoba merupakan barang berbahaya apabila disalahgunakan. Oleh sebab itu, untuk mencegah siswa terpengaruh narkoba kita berikan pembinaan dan penyuluhan.

“Pembinaan dan penyuluhan kita berikan atas permintaan dari pihak sekolah. Tidak hanya di MTs kita juga beri penyuluhan di sekolah lainnya secara bergantian,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dengan memberi pengetahuan tentang bahaya narkoba dan sanksi hukumnya, para siswa diharapkan bisa memahami dan menghindari barang terlarang tersebut. Selain itu bisa memberi informasi kepada teman maupun saudara agar bisa bersama sama mencegah penyalahgunaan narkoba.

Penyuluhan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Aiptu Rokhidi dan anggota Binmas Bripda Fenti Darna Pradewi. Penyuluhan diikuti 200 orang siswa siswi dari kelas VII MTs Minhajut Tholabah Kembangan Bukateja.

Dalam penyuluhan, disampaikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba. Selanjutnya diberikan penjelasan dampak penyalahgunaan narkoba dan hukuman pidana terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kepala MTs Minhajut Tholabah Bukateja, Taufik menyampaikan terima kasih kepada Polsek Bukateja yang telah memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anak didiknya. Dengan harapan agar semua siswa memahami tentang bahaya narkoba serta bisa menghindarinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Bukateja atas kerjasamanya dan penyuluhan yang telah diberikan kepada anak didik kami,” ucap Taufik.

(Humas Polres Purbalingga)