Polisi Polsek Bobotsari Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Polisi dari Polsek Bobotsari Polres Purbalingga bersama anggota SAR Kecamatan Bobotsari dan warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari, PurbaIingga, Selasa (10/12/2019) sore. Pohon tumbang disebabkan akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang sekitar pukul 15.50 WIB. Informasi disampaikan warga melalui telepon.

“Mendapati laporan warga adanya pohon tumbang yang menutup jalan, anggota kami langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama anggota SAR dan warga desa mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Menggunakan alat gergaji mesin milik kepolisian, anggota Polsek Bobotsari kemudian memotong batang pohon yang menutup jalan. Anggota SAR dan warga sekitar juga ikut membantu memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya.

“Penyebab robohnya pohon jenis Albasia tersebut dikarenakan pada sore hari itu terjadi hujan deras disertai angin kencang. Selain itu, tanah di lokasi labil karena merupakan area persawahan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, anggota polsek di lokasi juga melakukan pengamanan agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi. Hal itu karena pohon yang tumbang menimpa kabel listrik hingga putus. Setelah pohon berhasil dievakuasi, jalan Desa Karangmalang tersebut kembali normal.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang dan menutupi jalan di Desa Karangmalang. Untuk penanganan kabel listrik yang putus kita sudah kordinasi dengan pihak PLN untuk segera diperbaiki karena bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas,” pungkas kapolsek

(Humas Polres Purbalingga)