Polisi di Karangreja Purbalingga Ikut Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

Polisi dari Polsek Karangreja Polres Purbalingg mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan jalan desa dari Desa Sanguwatang sampai dengan Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Minggu (1/12/2019) pagi.Anggota Polsek bergabung dengan masyarakat yang dalam kerja bakti. Dengan menggunakan alat seadanya polisi terlihat tanpa canggung ikut mencangkul dan menyingkirkan rumput yang tumbuh liar di bahu jalan tersebut. Selain itu, memungut sampah yang berserakan akibat terbawa air saat hujan.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian anggota dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu sebagai bentuk melestarikan tradisi gotong-royong dalam masyarakat.

“Jika jalan bersih mampu divunakan dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, tidak adanya sampah atau rumput dapat mencegah kecelakan lalu lintas karena bahu jalan mudah terlihat,” ujarnya.

Kepala Desa Jingkang, Kuwatno mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti kali ini melibatkan warga masyarakat dari dua desa yakni Sanguwatang dan Jingkang. Tujuannya membersihkan jalan dari sampah maupun rerumputan yang tumbuh di sekitarnya.

“Kami sangat mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam kerja bakti. Dengan kerja bakti dapat memotifasi warganya untuk lebih giat membudayakan hidup bergotong royong,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)