Pimpin Apel Pagi, Kapolres Purbalingga Ajak Anggota Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH mensosialisasikan pencanangan pembangunan zona integritas. Hal itu disampaikan kapolres saat memimpin apel pagi di halaman mapolres, Senin (4/2/2019).

Dalam apel, kapolres menyampaikan bahwa Polres Purbalingga sedang mencanangkan pembangunan zona integritas. Dengan demikian, diperlukan komitmen seluruh personel untuk mewujudkannya. Agar zona integritas di Polres Purbalingga bisa terwujud diperlukan kerja sama semua pihak.

“Tujuan pembangunan zona integritas adalah terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh sebab itu harus diperbaiki pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan untuk memperbaiki pelayanan, akan dilakukan perbaikan-perbaikan pada ruang pelayanan. Ada tiga pelayanan publik yang menjadi perhatian diantaranya SPKT, pelayanan SKCK Satintelkam dan pelayanan Satlantas.

Disampaikan selain tiga fokus pelayanan tersebut, pelayanan di fungsi lain juga harus dilaksanakan sesuai prosedur. Selain itu inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat juga harus dilaksanakan. Inovasi bisa dilakukam secara online maupun offline untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Untuk menuju zona integritas diharapkan seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai prosedur. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan hindari pelanggaran, sekecil apapun,” pesan kapolres menutup amanat.