Pimpin Apel Pagi, Ini Pesan Kapolres Purbalingga Kepada Anggota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman memimpin apel pagi anggota di halaman mapolres, Senin (22/7/2019). Dalam apel, Kapolres Purbalingga memberikan sejumlah pesan kepada anggota.

“Ada empat hal yang harus dimiliki masing-masing anggota dalam pelaksanaan tugas. Empat hal tersebut yaitu kemampuan, kemauan, loyalitas dan teruji,” kata kapolres.

Dijelaskan kapolres dengan kemampuan yang dimiliki, tunjukan hal itu sebagai prestasi dalam pelaksanaan tugas. Tanpa kemampuan yang dimiliki maka melalui seleksi alam anggota tersebut bisa tersingkir. Dengan kemampuan yang dimiliki dimanapun anda bertugas akan selalu digunakan.

Selain kemampuan, anggota juga harus memiliki kemauan. Kemauan harus dimiliki setiap anggota seperti kemauan untuk belajar, kemauan untuk instrospeksi diri terhadap kekurangan yang dimiliki. Dengan kemauan belajar dan instrospeksi maka apa kekurangan yang ada akan bisa diperbaiki untuk lebih baik.

Kapolres menambahkan, hal ketiga yang harus dimiliki yaitu loyalitas. Loyalitas harus dimiliki baik terhadap pimpinan, terhadap rekan kerja, terhadap anak buah atau bawahannya dan loyalitas terhadap masyarakat.

“Yang keempat, rekan-rekan harus teruji. Setelah memiliki kemampuan, kemauan dan loyalitas, semuanya harus teruji. Walaupun rekan-rekan sudah memiliki kemampuan, kemauan dan loyalitas namun belum teruji, maka tidak akan diketahui oleh orang,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan dengan arahan yang disampaikan pagi ini, saya mengajak para anggota untuk tetap semangat. Apapun jabatan dan kedudukan yang dimiliki sekarang tunjukan kemampuan, kemauan dan loyalitas hingga semuanya dapat diakui dan teruji untuk mendukung dalam pelaksanaa tugas.

(Humas Polres Purbalingga)