Personel Polres Purbalingga Ikuti Donor Darah HUT Ke-75 TNI

Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0702 Purbalingga, Jumat (2/10/2020). Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah S. I.K menyampaikan hari ini Polres Purbalingga mengirimkan 24 personel untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0702 Purbalingga. Donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI.

“Keikutsertaan anggota Polres Purbalingga dalam donor darah tersebut sebagai wujud sinergitas sekaligus sebagai bentuk kepedulian di bidang kemanusiaan,” kata Sopanah.

Sopanah menambahkan selain itu diharapkan dengan Polres Purbalingga mengirimkan personel untuk mengikuti donor darah tersebut dapat membantu terpenuhinya ketersediaan stok darah di Kabupaten Purbalingga. Karena menurutnya dalam masa pandemi stok darah tetap harus tersedia di PMI Purbalingga.

Berdasarkan data yang diperoleh, donor darah tersebut diikuti total 104 orang dari TNI, Polri, Persit. Hasil donor darah diperoleh 83 kantong darah. Sebagian peserta tidak bisa diambil darahnya dikarena tidak memenuhi persyaratan.