Pensiunan Guru Dapat Penghargaan dari Satlantas Polres Purbalingga

 Satlantas Polres Purbalingga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki kontribusi membantu tugas kepolisian. Penghargaan diserahkan saat apel pagi di halaman kantor Satlantas, Senin (24/2/2020).

Penghargaan dari Satlantas diserahkan oleh Kaur Binops Satlantas Iptu Hartoko kepada Dwi Mulyanto Sigit. Yang bersangkutan merupakan pensiunan guru di SD Negeri 2 Kedungmenjangan, Kecamatan/Kabupaten, Purbalingga.

Selama menjadi guru lebih dari 25 tahun di sekolah tersebut, setiap pagi dia selalu datang lebih awal untuk membantu menyeberangkan siswa ke sekolah. Bahkan hal itu masih dilakukan hingga kini, saat ia sudah memasuki masa pensiun.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati melalui Kaur Binops Satlantas Iptu Hartoko menyampaikan penghargaan diberikan kepada sebagai apresiasi pihak kepolisian kepada masyarakat yang peduli akan kamtibmas. Salah satunya kepada Dwi Mulyanto Sigit.

“Beliau merupakan salah satu masyarakat yang peduli kamtibmas dengan membantu tugas kepolisian menyeberangkan siswa sekolah. Oleh karena itu, kita berikan penghargaan atas dedikasinya,” kata Hartoko.

Hartoko menambahkan, selain piagam dan tali asih kita juga berikan bantuan berupa peralatan pendukung tugasnya. Kita berikan lampu kedip, peluit dan rompi hijau yang dapat digunakan saat menyeberangkan siswa.

Dari data yang dihimpun, Dwi Mulyanto Sigit pernah juga mendapatkan penghargaan dari Polres Purbalingga atas dedikasinya tersebut. Dia mendapat penghargaan pada tahun 2012 dan 2013 saat masih menjadi guru di SD Negeri 2 Kedungmenjangan.

(Humas Polres Purbalingga)