Peduli Penghijauan Satlantas Polres Purbalingga Tanam Berbagai Jenis Pohon

Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan, Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan penanaman ratusan pohon. Pohon ditanam di lingkungan kantor Satlantas dan sejumlah tempat lainnya, Sabtu (4/1/2020).

Penanaman pohon dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati diikuti oleh puluhan anggota. Sedangkan pohon yang ditanam adalah  jenis pohon buah-buahan dan pohon dengan kayu keras.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati mengatakan bahwa pada hari ini Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan.

“Ada berbagai jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar kantor Satlantas, Asrama Polisi dan sejumlah tempat lainnya. Ada 250 pohon yang kita tanam dan akan dilaksanakan kembali secara bertahap,” katanya.

Kasat Lantas menambahkan, penghijauan yang dilakukan juga sebagai langkah untuk memelihara kelestarian lingkungan. Karena pohon mempunya manfaat yang bersar bagi lingkungan seperti menghasilkan oksigen, untuk mencegah polusi dan mencegah banjir serta erosi.

“Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)