Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Safari Jumat

Polres Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Daarunnajaa, Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (19/11/2021). Kegiatan yang dilakukan yaitu mengikuti salat Jumat berjamaah sekaligus sosialisasi tertib lalu lintas dan taat protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan pada siang hari ini Satlantas Polres melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021. Kegiatannya yaitu Safari Jumat di Masjid Daarunnajaa, Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari.

“Selain mengikuti salat Jumat berjamaah kita juga menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam kegiatan juga dilakukan pemberian tali asih berupa sembako, masker dan hand sanitizer kepada takmir masjid. Harapan kita peralatan protokol kesehatan bisa dipergunakan untuk kegiatan di masjid dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan kegiatan ini, kami ajak jamaah Masjid Daarunnajaa Desa Gembong untuk bisa tertib lalu lintas dan taat terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Sujono salah satu Takmir Masjid Daarunnajaa, menyambut baik kegiatan Safari Jumat dari Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik bisa memberikan sosialisasi tentang lalu lintas dan juga protokol kesehatan.

“Kami mewakili Takmir Masjid Daarunnajaa mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang sudah dilaksanakan. Selain bisa menjadikan silaturahmi kegiatan ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Sujono berharap kedepan bisa dilaksanakan kerja sama lebih lanjut terkait pelatihan maupun penempatan personel pengaturan lalu lintas di depan masjid. Mengingat pada saat kegiatan ibadah banyak jamaah yang hadir diperlukan pengaturan arus di depan masjid yang merupakan jalan raya dengan lalu lintas kendaraan yang cukup ramai.

(Humas Polres Purbalingga)