Polres Purbalingga – Kecelakaan lalu lintas antara mobil dengan sepeda motor terjadi di ruas jalan Desa/Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jumat (24/12/2021) pagi. Mobil menabrak sepeda motor kemudian menabrak tiang telepon di pinggir jalan.

Polisi dari polsek Pengadegan yang menerima laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kecelakaan. Kemudian bersama warga memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit. Selain itu, mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan kecelakaan melibatkan mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi R-9425-SC dengan sepeda motor Honda Supra-X bernomor polisi R-2176-GC. Kecelakaan terjadi sekira pukul 07.00 WIB di jalan raya Desa Pengadegan.

Mobil dikemudikan oleh Marsud (44) warga Desa Karangbawang, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga. Sedangkan pengendara motor yaitu Edi Suwito (53) warga Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

“Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan berawal saat mobil melaju searah dengan sepeda motor dari arah timur (Rembang) menuju barat (Purbalingga). Sampai di lokasi, sepeda motor yang posisinya di depan mobil berbelok ke kanan secara tiba-tiba. Akibatnya mobil menabrak sepeda motor dan terus dan tiang telepon di pinggir jalan.

“Diduga pengendara sepeda motor tidak memperhatikan situasi karena berbelok mendadak tanpa memperhatikan mobil di belakangnya. Sehingga terjadi kecelakaan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan turut diamankan sebagai barang bukti.

(Humas Polres Purbalingga)