Mobil Patroli Polsek Karangmoncol Beri Tumpangan Siswa Sekolah

Mobil polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga memberikan tumpangan sejumlah siswa di jalan raya Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga. Hal tersebut dilakukan saat anggota polsek sedang melaksanakan patroli rutin, Rabu (22/1/2020) siang.

“Saat sedang patroli kita jumpai sejumlah anak pulang sekolah. Saat ditanya rumahnya ternyata berjarak cukup jauh. Oleh sebab itu kita berikan tumpangan siswa tersebut,” kata Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo.

Menurut kapolsek, tindakan anggota saat patroli selain membantu masyarakat juga sebagai langkah untuk memberi kedekatan dengan generasi penerus. Dengan demikian siswa yang masih tingkat sekolah dasar tidakntakut dengan polisi.

“Patroli sebagai sarana mencegah terjadinya gangguan keamanan. Namun demikian apabila ada masyarakat membutuhkan kita harus tanggap memberikan bantuan,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh siswa terawbut berasal dari MI Muhammadiyah Tunjungmuli. Jarak sekokah dengan rumah siswa tersebut sekitar 3,5 kilometer. Para siswa tersebut biasa berjalan kaki baik berangkat maupun pulang sekolah.

(Humas Polres Purbalingga)