Meriah Launching Millenial Road Safety Festival Polres Purbalingga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Launching Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Purbalingga berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan di lokasi car free day, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga tersebut dihadiri ribuan masyarakat dan siswa sekolah tingkat SMA/SMK, Minggu (3/2/2019).

Launching ditandai dengan pelepasan ratusan balon ke udara oleh Forkopimda Purbalingga. Selain itu, ada sejumlah acara menarik dalam launching Millenial Road Safety Festival di Purbalingga tersebut. Ada senam Milenial Kolosal dipimpin Polwan Polres Purbalingga, dilanjutkan penampilan freestyle, Polwan Vaganza, ada juga foto booth dan safety riding.

Dalam acara dibagikan sejumlah doorprize menarik diantaranya 1 buah lemari es, 4 unit sepeda dan puluhan hadiah lainnya. Acara juga dimeriahkan pertunjukan musik dangdut dari OM Pandawa Purbalingga. Acara yang dikemas menarik mendapat antusias dari masyarakat yang hadir.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan kami prihatin dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelahar. Oleh karena itu, dalam Millenial Road Safety Festival dilaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan cara berkendara yang baik kepada pelajar yang termasuk generasi milenial.

“Saya mengimbau kepada pelajar yang ada di Kabupaten Purbalingga, bahwa pelajar merupakan generasi muda yang menjadi tonggak pembangunan bangsa. Kami berharap mereka bisa tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menuju Indonesia gemilang,” kata Kapolres.

Sementara itu, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan sangat mendukung kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polres Purbalingga. Karena kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada generasi milenial agar bisa taat berkendara dan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang diinisiasi Kapolres Purbalingga beserta jajaranannya. Saya harapkan tidak hanya gebyarnya saja, namun bisa diimplementasikan generasi milenial di lapangan. Sehingga dengan kegiatan tersebut, bisa benar-benar menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Millenial Road Safety Festival di Purbalingga rencananya akan dilaksanakan rutin setiap minggunya. Selain launching yang sudah dilaksanakan hari ini, akan ada kegiatan lain diantaranya colour run, gowes milenial, touring keselamatan milenial dan jalan sehat dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

(Humas Polres Purbalingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *