Meriah, Kampanye Transportasi Sehat Merakyat Polres Purbalingga

Polres Purbalingga mengkampanyekan transportasi sehat merakyat (TSM) dalam kegiatan car free day di seputaran Alun-alun Purbalingga, Minggu (16/2/2020) pagi. Dalam acara tersebut polisi menggelar berbagai macam kegiatan menarik.

Sosialisasi yang digelar Polres PurbaIingga berlangsung meriah karena diisi dengan sejumlah acara. Acara tersebut antara lain senam bersama, bersepeda bersama keliling kota, penampilan polisi cilik TK Kemala Bhayangkari, penampilan siswa Diktukba Polri SPN Polda Jateng, permainan edukasi lalu lintas.

Dalam kegiatan disematkan juga pin transportasi sehat merakyat kepada. Pin disematkan oleh Kapolres dan Bupati Purbalingga kepada perwakilan pelajar dan masyarakat. Diadakan juga kuis dengan hadiah menarik bagi peserta sosialisasi trasnportasi sehat merakyat dari Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi’ Maulla mengatakan untuk kegiatan hari ini adalah glorifikasi transportasi sehat merakyat. Kita sosialisasi penggunaan sepeda kepada masyarakat khususnya bagi para pelajar.

“Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin cinta bersepeda. Selain itu, untuk menghindari fatalitas kecelakaan apabila menggunakan kendaraan bermotor.  Bersepeda juga untuk kesehatan dan tentunya ramah lingkungan,” kata Kapolres.

Bupati Purbalinga, Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kegiatan Polres Purbalingga dalam rangka mengkampanyekan transportasi sehat merakyat. Terlebih lagi Pemkab Purbalingga saat ini sedang memiliki program Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

“Saya menyambut baik inisiasi dan juga program inovatif dari Polres Purbalingga yang hari ini mensosialisasikan transportasi sehat merakyat. Penggunaan sepeda dapat mengurangi ketergantungan masyarakat akan kendaraan bermotor,” ucapnya.

Glorifikasi Transportasi Sehat Merakyat dihadiri pejabat Forkopimda, pejabat utama Polres Purbalingga, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, komunitas sepeda, pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta.
(Humas Polres Purbalingga)