Kunjungi Polsek Karangreja Siswa Taman Kanak-kanak Dikenalkan Tugas Polisi

Polsek Karangreja Polres Purbalingga mendapat kunjungan dari siswa TK Pertiwi Desa Gondang, Kecamatan Karangreja, Rabu (12/02/2020). Kedatangan puluhan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa kedatangan siswa untuk mengenal lebih jauh profesi polisi. Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas polisi secara umum, kita kenalkan peralatan yang biasa digunakan oleh polisi dalam bertugas.

“Harapan dengan pengenalan profesi polisi maupun perlengkapan yang kita sampaikan kepada siswa, mereka menjadi bertambah pengetahuanya. Selain itu bisa mengenal polisi serta tidak takut pada polisi,” kata kapolsek.
Menurut kapolsek pengenalan sejak usia dini tentang tugas Polisi kepada kepada anak-anak sangat perlu dilakukan. Sehingga anak paham akan tugas Polisi. Selain itu, tidak menjadikan sosok polisi sebagai hal yang menakutkan.

Namun polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Rudiati, salah satu guru pembimbing TK Pertiwi Desa Gondang menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ke kantor polisi menurutnya sangat bermanfaat. Karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok Polisi menjadi tidak takut lagi. Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari Polsek Karangreja yang sangat ramah. Kami berharap dengan pembinaan yang di berikan semoga anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi polisi dengan harapan anak anak terbiasa tertib dan taat  aturan sejak dini,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)