Kunjungi Polsek Karanganyar Siswa TK Dikenalkan Peralatan Polisi

Tribratanewspurbalingga – Polsek Karanganyar Polres Purbalingga mendapat kunjungan dari siswa TK Pertiwi Desa Kasih Kecamatan Kertanegara, Selasa (8/10/2019). Kedatangan puluhan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa diberi penjelasan tentang tugas polisi secara umum. Selain itu dikenalkan peralatan yang bisa di gunakan polisi saat bertugas. Para siswa dikenalkan peralatan seperti peluit, senter swanirma (swadaya nirbaya marga), helm, tongkat Polri, rompi hijau dan rompi anti peluru serta sejumlah peralatan yang lainya.

Para siswa tampak antusias dengan penjelasan yang disampaikan. Mereka juga tampak senang ketika mencoba menggunakannya. Siswa secara bergantian mencoba memakai helm polisi, rompi anti peluru dan meniup peluit layaknya polisi sedang memberhentikan kendaraan.

Tidak hanya itu, para siswa juga dikenalkan dengan kendaraan polisi mulai dari motor dinas dan mobil dinas. Anak-anak juga diberi kesempatan untuk menaiki mobil patroli polisi berkeliling jalan utama. Para siswa tampak senang dan gembira usai menaiki mobil polisi.

Kapolsek Karanganyar Iptu Aan Hariyawan mengatakan hari ini kita kedatangan siswa untuk mengenal lebih jauh profesi polisi. Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas polisi secara umum, kita kenalkan peralatan yang biasa digunakan oleh polisi dalam bertugas.

“Harapan dengan pengenalan profesi polisi yang kita sampaikan kepada siswa, mereka menjadi bertambah pengetahuinya. Selain itu bisa mengenal polisi serta tidak takut pada polisi,” kata kapolsek.

Kepala TK Pertiwi  Dwi Isnenti mengatakan pengenalan profesi merupakan salah satu materi pembelajaran bagi siswa. Dengan secara langsung berkunjung, berkumpul dan berkomunikasi dengan polisi anak-anak akan lebih paham tentang profesi tersebut. Apalagi materi yang disampaikan polisi sangat humanis sehingga siswa sangat ceria dan senang mengenal polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas pengetahuanya yang diberikan oleh Polsek Karanganyar, dengan pembinaan yang di berikan semoga anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi polisi,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)